Perubahan Besar Stasiun Pondok Ranji

Perubahan Besar Stasiun Pondok Ranji | Pemerintah bersama PT KAI telah melakukan perbaikan sejumlah fasilitas melalui Peresmian Peningkatan Aksesibilitas dan Penataan Stasiun Pondok Ranji, Kamis (16/6) kemarin. Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo Masyarakat saat ini sudah dapat menikmati Stasiun Pondok Ranji yang kini memiliki wajah baru dan berbagai peningkatan fasilitas.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir meresmikan bangunan Stasiun Pondok Ranji yang baru saja direvitalisasi. Salah satu pekerjaan penting yang dilakukan dalam revitalisasi itu adalah menambah akses keluar masuk ke Stasiun Pondok Ranji dari kawasan permukiman Bintaro Jaya. Sebelumnya, stasiun ini hanya bisa diakses dari Jalan WR Supratman, Ciputat.

Baca juga: Cara Cetak KTP EL Yang Rusak di Kota Tangerang Selatan

Menurutnya, pintu baru menuju Stasiun Pondok Ranji ini dapat mempersingkat waktu tempuh calon pengguna kereta dan juga mengurangi kemacetan. Pada kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Tohir mengapresiasi sinergitas semua pihak yang telah terlibat dalam pengembangan Stasiun Pondok Ranji.

“Kami dari BUMN dan pihak kereta api (KAI) kita terus meningkatkan yang namanya fasilitas publik secara layanan, tapi juga transportasi secara menyeluruh kita tingkatkan fasilitas tempat tinggal di sekitar stasiun kereta api,” kata Erick.

Di sekitar stasiun terdapat lahan luas untuk pembangunan hunian atau perumahan. Tembok pembatas sudah didirikan di sekitar lahan tersebut. “Alhamdulillah kita hampir membangun empat (hunian) di sekitar titik kereta api, di mana kita gabungkan perumahan buat target masyarakat yang muda, yang memang sekarang menjadi mayoritas penduduk Indonesia,” jelas Erick Tohir. Harapannya, penghuni perumahan tersebut akan lebih sering menggunakan kendaraan umum dibanding kendaraan pribadi.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mesin V-Tec

Selain itu, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengapresiasi pembangunan stasiun tersebut. “Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang Selatan tentunya ingin mengucapkan terimakasih atas revitalisasi dan penataan Stasiun Pondok Ranji ini sebagai salah satu infrastruktur publik yang memberikan pelayanan Kereta Api di Kota Tangsel. Tentu ini akan menambah aksesibilitas masyarakat,” ujarnya.

Demikianlah info kali ini mengenai “Perubahan Besar Stasiun Pondok Ranji“. Semoga Bermanfaat buat warga tangsel yang hendak menggunakan layanan Kereta khususnya di Staisun Pondok Ranji.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.