Kampung Konservasi Rimbun, Kampung Inggris nya Kota Tangsel

Kampung Konservasi Rimbun merupakan tempat wisata yang memadukan bercocok tanam sambil berekreasi, banyak hal menarik yang bisa pengunjung dapatkan di Kampung Konservasi Rimbun. Sekaligus mengenalkan kepada anak beragam jenis tumbuhan dan sayuran, cara bercocok tanam yang baik dan benar juga menyenangkan.

Tempat ini berada di Jalan Haji Jamat No 11, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Tempat ini bernuansa alam. Jadi enak banget buat refreshing kalau kita lagi penat dan juga bosen dengan suasana kota yang ramai dan banyak gedung-gedung bertingkat.

Keberadaan Kampung Rimbun di Kota Tangsel ini pun diminta oleh Airin Gubernur Tangsel Kala itu, agar segera dimasukkan kedalam booklet dan atau website resmi pemerintah Tangsel bersama destinasi wisata lainnya yang sudah terlebih dahulu terdaftar. Penugasan untuk merealisasikan hal tersebut pun sudah langsung diperintahkan Airin kepada Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Judianto .

Adapun Kampung Konservasi Rimbun sendiri sudah dibangun dari bulan Agustus 2016 sedangkan Kampung Inggrisnya resmi dibuka sejak November 2017 lalu. Saat itu, siswanya sudah ada 51 anak dari SD sampai SMP dengan lima orang pengajar.

Tempat wisata yang mengusung tema alam ini akan disuguhkan dengan nuansa penuh tanaman dan bunga-bunga. Dilengkapi dengan gazebo-gazebo, juga tempat bermain untuk anak-anak. Di sepanjang gerbang masuk, kalian akan disambut dengan pohon-pohon markisa yang menjalar di atas kepala kaka.

Selain tempat bersantai, tempat ini juga menjadi tempat anak-anak belajar bahasa Inggris. Ketika kaka berkunjung kesini di sore hari, biasanya akan ditemukan anak-anak yang sedang belajar bahasa Inggris bersama kaka mentor. Uniknya, mereka belajar dengan metode menyenangkan untuk anak-anak. Senang sekali melihat anak-anak tersebut antusias belajar bahasa Inggris.

Berikut adalah Foto Suasana di Kampung Konservasi Rimbun

Ide pengadaan kampung Inggris ini merupakan hasil diskusi Gusri Effendi dan teman-teman komunitas sosialnya untuk memberikan pendidikan bahasa Inggris gratis untuk anak-anak muda, tepatnya usia sekolah dasar hingga sekolah menengah. Rasa kontribusi serta kerelawanan semacam itu timbul dari impian supaya generasi muda bisa siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Ya, salah satu menjawab tantangan itu dengan bisa bahasa Internasional, yaitu bahasa Inggris.

Demikianlah sedikit ulangan mengenai Kampung Konservasi Rimbun atau bisa disebut Juga Kampung Inggris nya Kota Tangsel. Semoga menambah pengetahuan Sahabat Dtangsel untuk mengetahui aneka tempat wisata yang berada di Kota Tangsel,

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.