Casa de Rote, Tempat Asyik Bernuansa Rote

Tangerang Selatan punya tempat asyik yang bernuansa Rote, Nusa Tenggara Timur lho. Bisa nih jadi pilihan untuk tempat bukber. Tahu nggak dimana?
Nah, bukan rahasia lagi kalau Tangerang Selatan punya banyak spot nongkrong dan kuliner. Mulai dari kantong mahasiswa hingga ibu-ibu sosialita. Untuk kamu yang ingin ke Rote, tapi belum sempat atau yang lagi rindu nuansa Rote, bisa nih datang ke salah satu cafe resto ini.

Namanya Casa de Rote. Beralamat di Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangsel. Tempatnya mudah kok ditemukan karena persis berada di pinggir jalan raya.

Restororan Bernuansa Khas Rote

Memasuki kawasan restoran, kamu akan disambut nuansa rindang karena selain restoran, tempat ini juga punya garden dan hasil organik juga lho. Di pintu masuk kamu nantinya juga akan disambut dan diarahkan mau duduk dimana. Mereka akan menjelaskan bahwa restoran mereka memiliki bangku outdoor dan indoor.

Oh iya, memasuki restoran kalian akan disambut dengan ornamen-ornamen khas Rote. Terdapat kain-kain tenun yang digantung dan ditata sedemikian rupa. Mereka pun juga menyimpan aneka hasil kreasi dari tenun khas Rote, seperti tas, baju, hingga tas rotan di bagian depan cafe. Bangku-bangku juga tak lepas dari motif khas Rote di sandarannya. Jika kamu berkeliling akan terlihat lampu-lampu has dari rotan, patung kayu khas Rote, dan penataan ruang indoor dan outdoor yang nyaman.

Baca juga: Kampung Inggrisnya Kota Tangsel

Selama Ramdhan 1443 H, Casa de Rote mempunyai paket Ramadan juga bagi kalian yang berpuasa. Terdapat 3 paket yang bisa kalian pilih, yaitu

  1. Paket A (Rp 150 ribu),
  2. Paket B (Rp 175 ribu) dan
  3. Paket C (Rp 200 ribu).

Harganya diatas mencakup takjil, makanan utama dan dessert ya. Namun jika kalian ingin makanan di luar paket, bisa juga kok. Beragam menu di sini mulai dari lokal hingga kreasi masakan barat. Juga ada ragam minuman, cemilan, salad yang bisa juga dicicipi.

Di sini tidak hanya restoran saja yang menjadi daya tarik, namun mereka punya butik yang merupakan karya asli tangan Rote. Di sini ada garden atau tanaman juga, hasil organik juga, dan butik yang berisi karya langsung dari seniman Rote. Dikirim langsung dari Rote Di sini kita bisa temukan banyak kreasi seni khas Rote. Mulai dari tenun, aksesori, topi, tas, hingga baju-baju. Jangan ragu, motif di sini juga cantik-cantik dan kekinian .

Dari segi harga yang ditawarkan pun beragam. Untuk kain tenun mulai dari Rp 300 ribu- Rp 25 juta. Sedangkan aksesoris mulai Rp 69 ribu – Rp 150 ribu dan harga tas mulai dari Rp 250 ribu.

Bagi kalian yang hanya ingin berfoto dengan menggunakan pakian khas Rote, harga sewanya kalau baju perempuan Rp 300 ribu dan untuk pria Rp 250 ribu,

Di sini kalian bisa mendapatkan fasilitas mushala yang bisa kamu gunakan untuk salat. Juga ada Wi-FI, cafe dan lahan parkir yang cukup luas untuk motor dan mobil. Pilihan bangku juga beragam, bisa datang berdua, berempat, sekeluarga juga.

karena keterbatasan tempat, kami sarankan jika kalian datang beramai-ramai untuk bukber ke Casa de Rote untuk reservasi terlebih dahulu. Namun jika hanya berdua atau bertiga bisa datang saja langsung.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.